Select Category

Friday, March 8, 2019

Mengenal Bahasa Pemrograman untuk Web Desain

Hello Good People!!
Selamat datang di Digital Info belajar bersama tentang ilmu digital..
Jangan lupa follow by email blog ini agar tidak ketinggalan info seru seputar teknologi digital :)

Langsung saja kita Leeet's Go simak artikelnya!!

Didalam web design tentunya terdapat sebuah bahasa pemrograman yang digunakan untuk situs web yang dinamis. Adapun macam-macam bahasa pemrograman yang perlu kalian ketahui sebelum mendesain web. Diantaranya:



1. HTML (Hypertext Markup Language)

HTML adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana.
Mulai belajar HTMLBelajar HTML

2. CSS (Cascading Style Sheets)
Cascading Style Sheet(CSS) merupakan aturan untuk mengatur beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya.
Mulai belajar CSS CSS

3. JavaScript

Javascript digunakan untuk mengatur sebagian sistem interaktivitas pada halaman web yang bisa menambahkan efek khusus seperti animasi, efek hover, mengubah gambar dan lainnya.
Mulai belajar JavaScript JavaScript

4. PHP (Hypertext Preprocessor)
PHP adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. PHP banyak dipakai untuk memprogram situs web dinamis. PHP dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS.
Mulai belajar PHP PHP

Bagaimana? tertarik untuk menjadi programmer?
Jangan lupa tinggalkan jejak komentar dibawah,
Dan bagikan artikel ini jika kalian suka :)
See You..





Load disqus comments

0 komentar