Select Category

Saturday, March 9, 2019

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Halo Good People!!
Selamat datang di Dunia IT, belajar bersama tentang ilmu teknologi..
Jangan lupa follow by email blog ini agar tidak ketinggalan info seru seputar teknologi digital :)

Langsung saja kita Leeet's Go simak artikelnya!!



Bukan hanya dipengaruhi oleh operator penyedia jaringan internet, kecepatan koneksi di smartphone juga ditentukan oleh berbagai faktor lainnya loh.

Makanya kamu bisa lakukan hal-hal berikut, agar koneksi internet di HP Android kamu semakin kencang dan cepat.


1. Memblokir Iklan

Kamu pasti sudah tahu, kalau iklan di HP Android menyedot kuota hingga lebih dari 70 persen, kan?

Nah selain bikin kuota boros, adanya iklan di suatu halaman web juga akan membuat internet jadi lemot karena harus memuat data yang lebih banyak.

Makanya untuk menambah kecepatan koneksi Internet di smartphone Android, kamu bisa mencoba untuk memblokir dan hapus iklan di perangkatmu.
Untuk memblokir iklan yang ada pada browser, kamu bisa menggunakan browser yang dibekali dengan fitur AdBlock, seperti Opera Browser atau UC Browser.

2. Mengompres Gambar



Kebanyakan aplikasi browser terbaik saat ini sudah dilengkapi dengan fitur Data Saving. Selain menghemat kuota internet, fitur ini pula sangat bermanfaat untuk mempercepat koneksi internet kamu loh.

Dengan mematikan fungsi untuk memuat gambar (load) atau mengompres gambar (compress) di browser dengan ukuran paling kecil, maka proses loading halaman web dijamin akan semakin cepat.

3. Bersihkan Cache

Makin sering aplikasi ini digunakan, aplikasi-aplikasi ini juga akan menyimpan cache yang jika didiamkan akan semakin besar dan membuat performa smartphone semakin berat.

Lalu apa itu cache sebenarnya sih? Secara gampang, cache dapat diartikan sebagai data sementara untuk membuat proses loading aplikasi makin cepat.



Jika hendak melakukannya lewat pengaturan, kamu tinggal pergi ke menu Settings > Storage > Cache > Clear Cache.

Sementara jika mau cara yang lebih mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti One Tap Cache Cleaner atau Clean Master, guys.

4. Gunakanlah VPN


Memang akan ada masanya koneksi Internet di suatu area sangat lemot, hingga dipake browsing saja kewalahan, misalnya saat jalan-jalan ke luar negeri. Pernah merasakannya, nggak?

Nah untuk mengakalinya, kamu bisa gunakan bantuan sejumlah aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store untuk terhubung ke alamat IP di negara lain.

Selain berguna untuk membuka situs yang diblokir pemerintah, mengubah alamat IP dengan VPN juga bisa mempercepat koneksi Internet kamu, asalkan terhubung dengan IP yang tepat.

6. Memakai Aplikasi Speed Optimizer

Buat kamu yang HP Android-nya sudah memiliki akses root, kamu bisa mempercepat koneksi internet dengan menggunakan aplikasi 3G/4G Speed Optimizer.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memberikan tweak khusus dan memberikan keleluasaan dalam mengatur serta memilih kecepatan koneksi internet sesuai kebutuhan.

Jangan lupa tinggalkan jejak komentar dibawah,
Dan bagikan artikel ini jika kalian suka :)
See You..
Load disqus comments

0 komentar