Select Category

Saturday, March 9, 2019

Tips & Trik Membuat Blog yang Berkualitas

Hallo Good People!!
Selamat datang di Dunia IT, belajar bersama tentang ilmu teknologi..
Jangan lupa follow by email blog ini agar tidak ketinggalan info seru seputar teknologi digital :)

Langsung saja kita Leeet's Go simak artikelnya!!

Anda mungkin tertarik untuk menjadi blogger setelah berkunjung ke beberapa situs blog besar di Indonesia, kemudian kagum dengan mereka.
Atau karena mendengar bahwa blog bisa menghasilkan uang.
Yang manapun alasannya, ini panduan yang tepat buat anda.


1. Tentukan topik utama blog

Salah dalam memilih topik akan menyebabkan blog anda susah berkembang. Ini sering dialami oleh banyak blogger pemula sehingga mereka harus mengulang lagi dari nol. Pelajari cara memilih topik yang tepat untuk anda.

Semua topik bisa menghasilkan.
Asalkan konten yang anda buat mampu menarik minat banyak orang. Topik apapun bisa dibuat menjadi blog untuk berpenghasilan. Bahkan blog yang isinya lucu-lucuan.

2. Pilih platform blog yang tepat untuk anda

Teknologi jaman sekarang sudah canggih. Dengan menggunakan platform blogging, anda bisa menulis di blog seperti menulis di Microsoft Word.

Ini 3 pilihan yang paling populer:

Blogger.com — hosted
WordPress.com — hosted
WordPress.org — self-hosted

Masih ada puluhan platform blogging lainnya, tapi saya tidak akan mempersulit pilihan anda dengan membahas yang kurang populer.

3. Tentukan nama domain

Meskipun masih bisa diganti, tetapi bakal repot dan kalau salah bisa fatal akibatnya. Maka dari itu sebaiknya tentukan matang-matang nama domain di awal.

4. Mempublish konten dan mengembangkan blog

Semakin cepat Anda menulis dan mengonlinekan sebuah artikel, maka hasilnya akan lebih baik. Mengapa? Faktanya, satu artikel membutuhkan waktu selama beberapa minggu sebelum akhirnya dilihat dan ditampilkan di mesin pencari.

Idealnya, Anda ingin blog memperoleh traffic yang terus meningkat setiap saat. Untuk mewujudkan keinginan ini, Anda harus kreatif dan bersiap untuk berusaha lebih keras. Alasan inilah yang mendorong kami untuk merangkumlan 10 tips blogging terbaik agar blog yang dionlinekan sukses dan meraih banyak pembaca.



Jangan lupa tinggalkan jejak komentar dibawah,
Dan bagikan artikel ini jika kalian suka :)
See You..
Load disqus comments

0 komentar