Select Category

Thursday, April 4, 2019

Trik belajar SEO untuk pemula cepat dan mudah

Selamat datang di Dunia IT, belajar bersama tentang ilmu teknologi..

Apakah anda memiliki website/blog dan membutuhkan banyak pengunjung dalam jangka panjang?
Kalau iya, anda wajib tahu dasar SEO.
SEO adalah teknik yang harus anda kuasai dan dilakukan sebagai pemilik website untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.
seo


SEO sendiri adalah singkatan dari Search Optimization Engine yaitu satu teknik bagi para internet marketer untuk mengoptimalkan web/blog-nya di mesin pencari. Hal ini berperan penting dalam pembangunan reputasi suatu blog di mesin pencari.

1. Penggunaan Keyword

Riset Keyword adalah hal penting yang harus anda kuasai dalam SEO, Keyword sendiri adalah kata kunci yang biasa diketikkan pada mesin pencarian.

Periksa keyword dengan bantuan Google Adwords Tool, seberapa banyak yang menggunakannya untuk mendapatkan info di Google? Jika sudah mendapatkannya, silahkan pasang keyword tersebut di Judul Tulisan, Meta Tag/Description, URL Tulisan, dan di dalam tulisan itu sendiri. Pastikan kata yang Anda pakai di dalam tulisan tersebut diisi dengan kata kunci yang Anda gunakan. Jangan terlalu berlebihan karena Google akan menganggapnya sebagai Keyword Stuffing.

2. Internal Links

Jika di dalam postingan Anda terkait dengan postingan lainnya yang sudah pernah Anda tulis, kaitkan postingan yang satu dengan postingan lainnya menggunakan keyword yang kira-kira sama.Internal links juga berguna untuk meningkatkan jumlah Page Views di blog Anda, yang membuat pengunjung lebih lama berada di blog Anda.

3. Outbound Links

Sama seperti internal links, bedanya Anda mengaitkan satu kata kunci dengan link URL ke luar blog Anda. Jika tadinya link internal jika Anda klik akan menuju ke salah satu tulisan di dalam blog anda , maka outbound link menuju ke luar dari blog anda (ke blog orang lain).

4. Gunakan Template/Theme SEO Friendly

Ini sedikit banyak sangat membantu proses SEO kita karena struktur tag yang ada sudah sesuai dengan kaidah SEO. Gunakan theme/template SEO Friendly agar kita blog kita loading-nya tidak berat, lebih simple, dan lebih enak dilihat.

5. Perbanyak Berkomentar

Di sini yang saya maksudkan adalah, perbanyaklah komentar di blog-blog yang ber-PageRank minimal 1 dan berkata kunci yang sama dengan blog Anda. Jangan asal-asal berkomentar di blog orang lain, karena terkadang malah dihitung sebagai komentar spam, dan akan segera dikenali blogger lain bahwa Anda merupakan blogger penyebar spam.

Jangan lupa tinggalkan jejak komentar dibawah,
Dan bagikan artikel ini jika kalian suka :)
See You..
Load disqus comments

0 komentar