Select Category

Thursday, April 4, 2019

7 Fungsi rahasia yang ada di tombol keyboard pada komputer


Tahukah kamu? Ternyata ada fungsi rahasia pada keyboard komputer yang belum diketahui oleh banyak orang!! Ya, tombol keyboard tersebut memiliki fungsi rahasia yang dapat mempermudah kita dalam pengoperasian komputer.

keyboard
https://infodigitalis.blogspot.com


Menggunakan komputer adalah hal yang wajib bagi orang yang hidup di zaman modern seperti ini, sebagian orang mungkin bisa menggunakan komputer dengan mahir, tapi banyak yang tidak mengetahui ternyata tombol keyboard yang kita pakai memiliki fungsi rahasia.

Berikut adalah 7 fungsi rahasia pada tombol keyboard versi Dunia Ilmu Teknologi

1.  Menutup aplikasi secara langsung

Biasanya kita menutup aplikasi secara manual menggunakan mouse, kali ini kita hanya perlu menekan tombol pada keyboard.

Trik ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menutup secara cepat dan tidak ingin ketahuan orang lain.

Tekan tombol CTRL + W untuk menutup secara langsung dan Windows + D untuk meminimaze   

2. Membuka tab yang tertutup 

Kalau kamu tidak sengaja menutup tab yang tidak ingin kamu tutup, kamu gak perlu lagi melihat ke history untuk membukanya lagi, kamu hanya perlu menekan tombol CTRL + Shift + T 

3. Mengatasi Hang

Kalau komputer kalian sering mengalami hang, kalian tidak perlu merestart komputer kamu, kamu cukup menekan tombol CTRL + SHIFT + ESC lalu akan muncul task manager dimana kalian bisa menutup program yang membuat komputer anda hang.

4. Membaca secara bersamaan

kalau kamu sedang mengerjakan tugas di komputer kamu, biasanya kamu akan bolak balik membuka aplikasi secara bergantian. Nah, kali ini ada fungsi tombol rahasia yang bisa kamu gunakan untuk bisa membuka secara bersamaan.

Tekan tombol WINDOWS + < atau

5. Mengunci komputer

Kamu pasti tidak mau komputer kamu dibajak oleh orang lain. Nah, kali ini ada tombol tersembunyi yang bisa langsung mengunci layar komputer kamu.

Tekan tombol WINDOWS + L untuk langsung masuk mode kunci pada komputer kamu .

6. Menghapus lebih cepat

Saat kamu sedang menuliskan sesuatu di komputer kamu, kamu pasti sering melakukan kesalahan dan menghapusnya satu per satu yang memakan waktu lumayan. Kali ini kalian bisa menghapusnya lebih cepat menggunakan kombinasi tombol CTRL + BACKSPACE untuk menghapus satu kata sekaligus. 

7.  Zoom 

Bagi kamu yang memiliki penglihatan yang jelas, mungkin tidak perlu memperbesar tulisan yang ada di komputer, tapi bagi orang tua atau yang penglihatannya kurang jelas bisa memperbesarnya dengan mudah menggunakan kombinasi tombol CTRL dan + , kalian juga bisa memperkecilnya dengan kombinasi CTRL dan -  .

Nah, itu adalah beberapa fungsi rahasia kombinasi tombol keyboard pada komputer yang jarang diketahui. Dari beberapa fungsi diatas, kira-kira yang mana yang baru kalian ketahui.

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian.
Dan share ke teman kalian.
See You..

Load disqus comments

0 komentar